Monday, October 25, 2010

Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Sebagai akibat meningkatnya pertumbuhan dan kebutuhan hidup manusia yang cenderung memanfaatkan sumber daya alam secara berlebihan sehingga menimbulkan menurunnya kualitas dan kuantitas sumber daya alam. Untuk itu, badan lingkungan hidup kota Denpasar, Senin pagi, menyelenggarakan sosialisasi pengendalian pencemaran lingkungan hidup, di ruang praja utama kantor walikota Denpasar.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari kementrian lingkungan hidup tersebut, diikuti oleh 50 peserta dari pegusaha hotel, pertamina dan Indonesia power. Setda kota Denpasar, I Gusti Putu Yudi Arnawa, yang mewakili walikota Denpasar, dalam sambutannya menyampaikan undang-undang nomor 23 tahun 2009, perlu disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk kepada pengusaha, khususnya pengusaha jasa akomodasi pariwisata. Dan berharap melalui sosialisasi ini, semua masyarakat nantinya dapat mengetahui hak, kewajiban dan larangan yang harus ditaati sesuai dengan amanat undang-undang lingkungan tersebut.

Menurut kepala badan lingkungan hidup kota Denpasar. Anak Agung Bagus Sudharsana, sosialisasi ini menyasar hotel dan restoran, karena aktifitas hotel yang cukup tinggi, sehingga diharapkan hotel dan restoran mampu mengelola dan mengolah limbahnya sesuai dengan standar nasional yang sudah ditetapkan. Dengan adanya sosialisasi lingkungan hidup ini, diharapkan mampu mendukung upaya-upaya pemerintah menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan sekarang maupun yang akan datang. (Nyoman Riawan, Dewata TV)

Sumber: http://dewatatv.tv/2010/10/sosialisasi-pengendalian-pencemaran-lingkungan/

.::.
Mari jaga kualitas air tanah, gunakan BIOMARS untuk mengatasi Limbah!!
.::.

Artikel terkait yang penting dibaca



0 comments:

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com